Geopark Kaldera Toba, SMSI Diulosi Pemkab Samosir

Rombongan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, mendapat penghargaan dari Pemkab Samosir, Sumatera Utara, Minggu (5/2/2023).

topmetro.news – Rombongan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, mendapat penghargaan dari Pemkab Samosir, Sumatera Utara, Minggu (5/2/2023).

Penghargaan dengan pemberian Ulos kepada seluruh pengurus SMSI tersebut, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Samosir kepada SMSI, atas Ekspedisi Geopark Kaldera Toba rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023. Di mana tujuannya untuk menjaga sekaligus mempromosikan Geopark Kaldera Toba di Tapanuli Raya agar kembali terkenal ke dunia internasional.

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba gagasan SMSI sudah mulai dari tanggal 4-7 Februari 2023. Sudah melalui dua kabupaten yang ada di wilayah Tapanuli Raya. Mulai dari Kabupaten Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan. Di dua daerah itu, SMSI melakukan berbagai penggalian geosite, obyek wisata, seni, dan budaya yang ada.

Kemudian untuk Kabupaten Samosir, rombongan SMSI juga telah melakukan pengalian geosite dan obyek wisata di beberapa tempat. Antara lain, situs bersejarah Batu Hobon dan obyek wisata Sibeabea. Juga Kampung Ulos, yakni tempat pembuatan Ulos dengan menggunakan alat tenun tradisional. Presiden Jokowi sendiri yang meresmikan Kapung Ulos ini beberapa waktu alalu.

Ketua SMSI Pusat Firdaus melalui Ketua SMSI Sumut Eris J Napitupulu usai menerima penghargaan dari Sekda Samosir Waston Simbolon mewakili pemkab, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Mewakili rekan-rekan SMSI saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami malam ini sebagai bentuk dukungan atas program ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang saat ini sedang dilaksanakan oleh SMSI di wilayah Tapanuli Raya dalam rangka peringatan HPN Tahun 2023,” ujarnya.

Penyemangat

Lanjutnya, penghargaan ini akan mereka kenang dan jadi penyemangat untuk ke depan. Sehingga SMSI terus meningkatkan kinerja serta program kerja, untuk lebih baik lagi. Yaitu demi pembangunan dan kemaslahatan masyarakat Provinsi Sumut khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Lalu Eris juga menambahkan, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangkaian kegiatan HPN 2023 terlaksana berkat dukungan Pemprov Sumut, PT Agincourt Resources, dan lainnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment